Sikat Habis Teori & Rumus MAFIKI SMA kelas X, XI, XII

No. ISBN: 9786022519324

Sikat Habis Teori & Rumus MAFIKI SMA kelas X, XI, XII

oleh Tim Grasindo

Sinopsis

Banyak siswa sering sekali berpikir bahwa pelajaran eksak seperti Matematika itu susah. Banyak juga yang mengatakan Fisika atau Kimia merupakan pelajaran yang menjadi momok menakutkan. Sebenarnya Matematika itu mudah, Fisika itu mudah, dan Kimia itu mudah, kunci utama cuma satu yakni pemahaman bahasa. Bahasa merupakan kunci utama dalam memahami soal-soal ataupun materi yang disampaikan. Jadi, kalau ada yang bilang bahwa Matematika itu sulit, itu dikarenakan mereka tidak paham dengan bahasa yang disampaikan. Ada beberapa tip mudah belajar pelajaran eksak yaitu sebagai berikut.

Kuasai bahasa
Pahami istilah-istilah dalam Matematika, istilah-istilah dalam Fisika, istilah-istilah dalam Kimia. Sebagai contoh, hipotenusa, tegak lurus, sejajar, luas, volum, memuai, mengembun, meleleh, dan lain-lain. Istilah-istilah tersebut sebenarnya sering kita dengar bahkan sering kita pakai, tapi sebagian besar kita tidak paham artinya. Karena kita tidak paham artinya maka kita juga akan kesulitan dalam mengingat atau menentukan rumusnya.

Drill
Pengulangan terus-menerus akan membuat kita semakin paham akan bahasa dari soal, semakin paham akan bahasa dan kata-kata dalam soal, maka semakin hafal juga konsep yang dipelajari untuk diterapkanmenyelesaikan soal sejenis.

Mengerjakan variasi soal
Sekali lagi ini hanya masalah bahasa, semakin baik penguasaan bahasa, maka soal variasi apapun akan dengan mudah diselesaikan.

Logika
Jika penguasaan bahasa bagus, maka logika atau penalaran dalam menyelesaikan soal juga akan bagus.

Buku Sikat Habis Teori & Rumus MAFIKI SMA Kelas X, XI, XII merupakan solusi bagi para siswa untuk mempermudah dalam mempelajari materi matematika, fisika, dan kimia. Buku ini terdiri atas ringkasan teori, soal-soal latihan, dan paket Ujian Nasional. Dengan mempelajari materi dan latihan soal dalam buku ini diharapkan siswa tidak takut lagi menghadapi pelajaran eksak sehingga dapat meraih prestasi puncak yang diinginkan.

Format Buku

Buku Sejenis

comments powered by Disqus
Loading