‹ Kembali

Profil Penulis

Kinoysan

Profil Penulis ‹ Kembali

Kinoysan

KINOYSAN a.k.a Ari Wulandari, penulis profesional kelahiran Tulungagung, 11 Januari, menyenangi dunia penulisan sejak kecil. Yang bersangkutan merampungkan pendidikan Sarjana Sastra Indonesia dan pendidikan master Program Studi Linguistik dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Kini penulis sedang menempuh studi doktor di kampus yang sama dan menetap di Yogyakarta.

Penulis mendapatkan Anugerah Kebudayaan 2006 dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata sebagai penulis buku anak yang berdedikasi kepada kebudayaan. Dalam perjalanan karirnya, penulis pernah bekerja sebagai editor buku di Adicita Grup, Yogyakarta tahun 2000-2003 dan sebagai script editor Multivision Plus, Jakarta pada 2003-2009.

Setelah resign dari pekerjaannya dan memutuskan total menulis, penulis telah menulis lebih kurang 20 judul novel, 65 judul buku nonfiksi, lebih dari 100 cerpen di media, puluhan judul skenario sinetron, dan mengisi berbagai pelatihan penulisan buku dan skenario baik secara offline maupun online; sekaligus mendirikan dan mengelola Griya Kinoysan University sebagai kampus online berbasis keterampilan praktis. 

Social Media Penulis

Facebook Twitter

comments powered by Disqus
Loading