‹ Kembali

Profil Penulis

P. Ratu Ile Tokan

Profil Penulis ‹ Kembali

P. Ratu Ile Tokan

P. Ratu Ile, S.Pd.,M.Pd. lahir 04 Desember 1965 di desa Sukutokan Pulau adonara, Kabupaten Flores Timur-NTT. Sebagai putra ke empat dari sembilan bersaudara buah hati dari Markus Boli Sanga (Alm) dan ibu tercinta Theresia Tuto Bura. Penulis telah dikaruniai tiga orang anak yakni Tanty Tokan, Randy Tokan dan Alfin Tokan dari istri tercinta Maria D.Ola, SE.

Penulis menyelesaikan pendidikan S2 Tahun 2009 pada Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) - Bandung atas biaya Pemerintah Daerah, dengan predikat lulusan “Cumlaude” pada program studi administrasi pendidikan, konsentrasi manajemen SDM. Pendidikan S1 dan D3 Pada UNDANA - Kupang Jurusan MIPA program studi Fisika; SMA PGRI Larantuka Jurusan IPA; SMPN Lewoleba dan SDK Wuaone Sukutokan.

Penulis pernah mengajar pada: Universitas Muhamadya Kupang kampus Larantuka; Universitas Widya Gama Malang kampus Larantuka; Penyetaraan D3 guru-guru SMP; Politeknik Kesehatan DEPKES Kupang Program khusus D-111 Keperawatan; dan D-111 Kebidanan Kampus Larantuka; SMP dan SMA PGRI Larantuka; SMAK ST.Darius Larantuka dan sejak Tahun 1989 sampai sekarang menjadi guru aktif pada SMAN 1 Larantuka.

Penulis pernah mendapat penghargaan Science Education Award 2006 dari ITSF Jakarta atas karya original yang berjudul “Desentralisasi dan Demokratisasi Pendidikan di kelas”. Penghargaan Satya Lencana Tahun 2010 dari Presiden Repoblik Indonesia, dan juga penghargaan- penghargaan lokal lainnya. 

comments powered by Disqus
Loading