‹ Kembali

Profil Penulis

R. Masri Sareb Putra

Profil Penulis ‹ Kembali

R. Masri Sareb Putra

R. Masri Sareb Putra dilahirkan di Jangkang Benua, sebuah kecamatan di wilayah perbatasan Kab. Sanggau-Sarawak, Malaysia. Usai menyelesaikan pendidikan menengah atas di Sekadau, ia menuntut ilmu ke Malang. Ia mendalami ilmu filsafat dan teologi pada Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Widya Sasana, Malang.

Sembari kuliah, ia menjadi wartawan harian Suara Indonesia di Malang, khusus mengisi desk berita kota. Bersama pengarang senior Dwianto Setyawan, tahun 1985-1987 ia mengelola sebuah majalah komunitas terbatas di kota Batu, Gempar.

Bersama Wadas CM, Basuki Soedjatmiko (alm.), dan Sr. Vincentia, mengelola Busos (buletin sosial) majalah yang diterbitkan sebuah yayasan di Surabaya. Pernah menjadi koresponden majalah Hidup untuk Jawa Timur, kemudian redaktur (1990). Ia juga wartawan UCANews.   

Sudah aktif menulis sejak 1984, karya tulisnya dipublikasikan di Kompas, Jawa PosSurya, Tamasya, Suara Merdeka, Surabaya Post, Wawasan, dan berbagai media lainnya, seperti Matabaca  dan majalah pendidikan, Educare. Hasil publikasinya berupa artikel, feature, cerpen, dan resensi dikumpulkan dalam clear holder. Kini terkumpul dalam kliping, sejak 1984,  sebanyak 4.004  tulisan.

Setiap hari, Masri selalu menulis, minimal 3 halaman. Ia kini mengampu mata kuliah “Creative Writing” pada Program Studi Digital Communication, Surya University.

Kontak Masri di e-mail: masrisareb@yahoo.com

Social Media Penulis

Facebook

comments powered by Disqus
Loading