‹ Kembali

Profil Penulis

Ramdani Sirait

Profil Penulis ‹ Kembali

Ramdani Sirait

Ramdani Sirait. Biasa dipanggil Dani lahir pada 3 Desember. Menjalankan 25 tahun kariernya di dunia jurnalistik,
komunikasi perusahaan dan bidang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR).
Tahun 1998 pernah menerima fellowship dari The British Council untuk program pendidikan jurnalistik lanjutan di University of Cardiff, di Cardiff – Wales, Inggris.

Pengalaman jurnalistiknya adalah 12 tahun sebagai wartawan Kantor Berita Antara (1992-2004) dan selama itu pernah menjadi koresponden di Timor-Timur tahun 1999, di Istana Presiden RI tahun 2000, dan Kepala Biro di New York City, Amerika Serikat (2001-2004). Saat tsunami melanda Aceh akhir tahun 2004, penulis pernah bekerja sebagai staf program kemanusiaan di Banda Aceh tahun 2005.


Pengalaman korporasi Dani adalah di Departemen Komunikasi Perusahaan PT Freeport Indonesia (2006-2012) dengan posisi terakhir menjabat Wakil Manajer Komunikasi dan juru bicara perusahaan. Pernah juga membawahi bidang CSR di PT Gadjah Tunggal Tbk pada tahun 2013, dan kemudian dipercaya menjadi Direktur sebuah organisasi HIV dan AIDS yang dibangun sejumlah perusahaan di Jakarta dengan nama Indonesian Business Coalition on AIDS (IBCA) dan koordinator untuk program yang sama untuk kawasan Asia Tenggara
dengan nama ASEAN Business Coalition on AIDS (ABCA).


Saat ini penulis bekerja sebagai konsultan independen bidang kehumasan, motivator dan penggagas program-program peningkatan kapasitas remaja, mahasiswa, dan pemuda.

Social Media Penulis

Twitter

comments powered by Disqus
Loading