‹ Kembali

Profil Penulis

Senselly

Profil Penulis ‹ Kembali

Senselly

Hai para pembaca… perkenalkan namaku Selly Sulistiawati yang lebih dikenal sebagai Senselly. Aku adalah penulis Grasindo yang banyak menulis tentang Korean Story. Beberapa karyaku yang telah diterbitkan adalah Prosecutor Got Married (2013), CEO’s Scandal (2013), On(c)e (2014), dan Colover (2014). Prosecutor Got Married menjadi debut perdanaku sebagai seorang penulis. Senang sekali buku yang menceritakan kisah Eunhyuk dan Ji-Hyun tersebut masuk dalam kategori Best Seller.

Aku dilahirkan di kota Tangerang, 17 Maret 1993, anak bungsu dari empat bersaudara. Hobiku adalah menulis, membaca, dan sebagian waktu aku luangkan untuk menonton drama Korea. Aku Korean addict, K-Pop lovers, dan penyuka kopi. Kesukaanku pada budaya Korea terlihat dari karya-karyaku yang menggunakan setting Korea. Sampai saat ini Korea masih menjadi negara yang paling ingin aku kunjungi dan K-Pop adalah musik yang selalu menemaniku saat menulis.

Karier menulisku dimulai dengan menjadi penulis fanfiction dan banyak menulis cerita tentang idola Korea. April 2011, aku mulai memberanikan diri mempublish karya-karyaku di blog dan mendapat respon yang sangat baik dari banyak pembaca. Desember 2012 aku mengirimkan naskah ke Grasindo, dan Maret 2013 terbitlah karya pertamaku Prosecutor Got Married. Sebuah kebahagiaan yang tak ternilai ketika nama penaku Senselly mulai dikenal lebih luas. 

Mengapa memilih untuk menjadi penulis? Um… karena menulis itu menyenangkan. Ketika membuat sebuah cerita, kita akan menentukan banyak hal untuk tokoh yang ada dalam cerita tersebut. Mulai dari awal sampai akhir, penulis akan bertindak sebagai penentu dari arah dan jalan ceritanya. Aku menikmati kegiatan menulisku dan terus berusaha untuk menjadi penulis yang lebih baik lagi. Nantikan karyaku yang kelima dan seterusnya ya... Aku bercita-cita untuk menjadi penulis produktif dan bisa menghasilkan karya-karya yang berkesan untuk para pembacanya.

http://sujuyongwonhie.wordpress.com/

Social Media Penulis

Facebook Twitter

comments powered by Disqus
Loading